UPT KESELAMATAN KERJA MENGADAKAN TEMU PELANGGAN TAHUN 2022
TEMU PELANGGAN 2022 dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2022
Temu Pelanggan tersebut merupakan sebuah wadah acara pertemuan antara pelanggan pengguna layanan k3 pada UPT Keselamatan Kerja Dan Balai Hiperkes KK Surabaya. acara Temu Pelanggan ini dimasudkan untuk menjaring dan mendengarkan langsung keluhan pelanggan pengguna pelayanan jasa K3 di UPT Keselamatan Kerja Disnakertrans Provinsi Jawa Timur. pada dasarnya UPT Keselamatan Kerja Berkomitmen penuh pada pengembangan layanan K3 dengan mendengarkan dan menjaring aspirasi dari pelanggan yang sudah lama ataupun pelanggan baru. pertemuan antara pelanggan dengan pemberi layanan dirasa sangat penting supaya terbentuk jejaring yang kuat dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan di UPT Keselamatan Kerja serta sebagai dasar dalam pelaksanaan perubahan berkelanjutan di UPT Keselamatan Kerja
Acara ini terselenggara melalui fasilitas dari APBN Balai Hiperkes Dan KK Jawa Timur
Pada acara temu pelanggan 2022 ini pihak perusahaan yang di undang sebanyak 41 perwakilan perusahaan pengguna layanan pengujian K3, Pelatihan Hiperkes, serta Pemeriksaan Kesehatan Kerja yang ada di UPT Keselamatan Kerja.
Acara tersebut dibuka langsung oleh
1. Direktur Bina Pengujian Kemnaker RI yaitu bapak Drs. Muhammad Idham, M.KKK
2. Bapak Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yaitu Dr. Himawan Estu Bagyo, SH, MH
3. Ibu Kepala UPT Keselamatan Kerja yaitu Erna Wurjanti, ST, MT
4. Kuasa pengguna Anggaran (KPA) balai hiperkes dan kk Surabaya yaitu dr. Fachrul
5. Serta didampingi oleh pejabat struktural UPT Keselamatan Kerja
Dalam acara tersebut dilakukan juga sosialisasi tentang:
1. Pembangunan Zona Integritas di UPT Keselamatan Kerja
2. Aplikasi Sistem Pelayanan K3 (simpelk3.com)
3. Website K3.disnakertrans.jatimprov.go.id
4. Kanal medsos instagram @uptkeselamatankerjasby
5. Kanal pengaduan, konsultasi k3, serta kritik dan saran whatsapp official HELLO K2
Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang SNI 9011:2021 tentang pengukuran ergonomi di tempat kerja yang di sampaikan oleh bapak Fertiaz, MKKK. sosialisasi SNI 9011:2021 merupakan bentuk UPT Keselamatan Kerja Mengenalkan bentuk pelayanan baru dalam pengukuran ergonomi di tempat kerja yang digunakan dalam mencegah terjadi penyakit akibat kerja yang disebabkan pola kerja dan lingkungan kerja yang tidak nyaman. Kenyamanan lingkungan kerja juga dirasa sangat penting dalam kemampuan tenaga kerja dalam bekerja.Kenyamanan lingkungan kerja dapat mendorong perusahaan dalam menjalankan roda produksi se-efisien mungkin dengan tenaga kerja yang terlindungi serta terjamin dari ancaman kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja. Pengukuran ergonomi yang sudah memiliki Standar menjadi pilihan penting dalam pelaksanaan kegiatan perlindungan tenaga kerja, dimana hal tersebut dapat digunakan dalam evaluasi pola kerja di lingkungan kerja sehingga dapat menciptakan kenyamanan bagi tenaga kerja dalam bekerja.
Acara terselanggara dengan lancar dan diikuti peserta pengguna layanan UPT Keselamatan Kerja dengan antusias. tidak hanya itu, ibu kepala UPT Keselamatan Kerja memanggil semua perwakilan petugas pelayanan di UPT Keselamatan Kerja untuk di sumpah dan membaca maklumat pelayanan serta sebagai tanda bahwa UPT Keselamatan Kerja dengan sungguh-sungguh membangun Zona Integritas.
Acara berjalan lancar juga atas dukungan dari panitia dari UPT Keselamatan Kerja yang sangat semangat dan saling mendukung satu sama lain
UPT Keselamatan Kerja.... Jaya Luar Biasa....
Admin CDL