HASIL SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA PELAYANAN UPT KESELAMATAN KERJA
Pada periode Maret 2022.
UPT Keselamatan Kerja (UPT K2) Mengadakan e-survey kepada pengguna jasa pelayanan UPT Keselamatan Kerja yang meliputi Pelayanan Pelatihan, Pengujian K3L dan Pemeriksaan Kesehatan. Dalam E-survey tersebut, telah terdata 40 responden pengguna pelayanan di UPT Keselamatan Kerja. Jumlah pertanyaan yang di ajukan dalam e-survey sebanyak 18 point pertanyaan dari 9 kategori pertanyaan sesuai rujukan dari permenpan no.14 tahun 2017 mengenai survey kepuasan masyarakat.
1. Perntayaan tentang Persyaratan Mendapatkan Pelayanan Di UPT K2
2. Pertanyaan tentang Sistem/Prosedur Untuk mendapatkan Pelayanan K3 di UPT K2
3. Pertanyaan tentang Waktu Pelayanan yang di tetapkan di UPT K2
4. Pertanyaan tentang keterbukaan Biaya/Tarif yang ada di UPT K2
5. Pertanyaan tentang Produk/Spesifikasi Pelayanan yang dii berikan di UPT K2
6. Pertanyaan tentang Kompetensi Petugas Pelaksana di UPT K2
7. Pertanyaan tentang Perilaku Petugas Pelaksana di UPT K2
8. Pertanyaan tentang Penanganan Pengaduan/Kritik/Saran di UPT K2
9. Pertanyaan tentang Sarana dan Prasaranan Pelayanan di UPT K2
Dari hasil survey tersebut mendapatkan Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Pelayanan UPT Keselamatan kerja. Nilai IKM yang di peroleh adalah 83,03 dengan kategori BAIK dalam Melayani. Kedepannya UPT keselamatan Kerja akan terus mengaktifkan E-survey dan di bagikan kepada pengguna jasa pelayanan di UPT Keselamatan Kerja. Sehingga UPT keselamatan Kerja dapat terus melakukan improvement pelayanan yang ada.
Selain survey tentang Kepuasan Masyarakat (SuKM), UPT Keselamatan Kerja juga menyabarkan Kuesioner Survey Persepsi Anti Korupsi (SPAK) kepada pengguna pelayanan di UPT Keselamatan Kerja melalui media online dengan e-survey yang disebar secara accidentil kepada peserta Pelatihan, Perusahaan Penggunan Jasa Laboratorium UPT Keselamatan Kerja dan Tenaga Kerja yang melakukan pemeriksaan Kesehatan Kerja di UPT Keselamatan Kerja. dengan hasil survey dinyatakan dalam Nilai Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) dengan nilai 99 atau nilai rerata tertimbang keseluruhan adalah 3,9 dan masuk dalam kategori nilai Pelayanan Bersih Bebas Korupsi.
Survey persepsi Anti Korupsi ini dilaksanakan UPT Keselamatan Kerja dalam rangka mengawasi semua aspek kinerja pelayanan oleh semua jajaran personil UPT Keselamatan Kerja serta memastikan semua pelayanan di UPT Keselamatan Kerja bebas dari perilaku korupsi dan terbuka tanpa ada keperpihakan kepada pelanggan pengguna pelayanan UPT Keselamatan Kerja. SPAK dilaksanakan bersamaan dengan SuKM dengan 5 pertanyaan dan 4 pilihan jawaban skala licker.
Terima kasih kepada seluruh penggunan pelayanan di UPT Keselamatan Kerja. Semoga UPT keselamatan Kerja selalu meningkatkan kualitas.
Untuk membantu kami terus meningkatkan pelayanan pada UPT Keselamatan Kerja Disnakertrans Provinsi Jawa Timur menjadi semakin baik. boleh sekiranya rekan naker K3 yang sudah pernah ke kantor kami atau menggunakan pelayanan K3 di UPT Keselamatan Kerja Disnakertrans Provinsi Jawa Timur silakan Klik Link Survey Kepuasan Masyarakat (SuKM) dan Survey Persepsi Anti Korupsi di Link di bawah ini :
https://bit.ly/SukMa_UPTK2
atau selalu kunjungi kanal Sosial Media Kami di
@uptkeselamatankerjasby
Semua info mengenai kegiatan pelayanan UPT Keselamatan Kerja akan selalu kami update di Sosial media kami